Minggu, 22 Februari 2015

Yang Mau Traveling Keluar Negeri?Lakukan Ini Agar Tidak Tersesat

Traveling ke luar negeri memang mengasyikkan. Namun, ada banyak hal yang harus dilakukan agar tidak tersesat selama di luar negeri. Nah, sebelum memulai perjalanan, sebaiknya simak dulu 8 hal berikut agar tidak tersesat.

Inilah 8 hal yang harus dilakukan agar tidak tersesat di luar negeri:

1. Tetap tenang

Ketika Anda di luar negeri dan kehilangan arah, sebaiknya teteplah tenang. Ketenangan dapat membantu Anda menemukan solusi terbaik. Jika panik, Anda bisa terburu-buru mengambil keputusan dan malah tersesat lebih jauh.

2. Bawalah peta sesuai dengan daerah yang Anda kunjungi

Peta adalah benda yang sangat penting bagi traveler, baik sendirian maupun rombongan. Peta yang dibawa tidak harus yang diprint dalam ukuran besar. Peta digital di ponsel juga cukup membantu.

3. Catat nama hotel dan alamat lengkapnya

Saat Anda tersesat, nama dan alamat hotel bisa menjadi petunjuk arah kembali. Anda bisa menghubungi pihak hotel untuk menanyakan arah pulang atau bertanya kepada orang-orang sekitar kendaraan apa yang bisa digunakan untuk kembali ke hotel. Jika tidak ingin repot, Anda bisa naik taksi dengan langsung menyebutkan nama hotel sebagai tempat tujuan.

4. Belajar bahasa Inggris dasar

Bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang digunakan oleh banyak traveler dari berbagai negara untuk berkomunikasi. Sangat penting untuk mempelajari setidaknya bahasa Inggris dasar sebelum memulai perjalanan ke luar negeri.

Bahasa ini akan membantu Anda saat tersesat. Paling tidak, Anda harus bisa menanyakan alamat, arah dan harga tiket moda transportasi dalam bahasaInggris.

5.Catat alamat KBRI
Perwakilan Republik Indonesia seperti Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) siap membantu Anda dalam berbagai hal, misalnya saat tersesat. Jadi, ketahuilah dimana posisi kantor KBRI atau KJRI yang terdekat.

Jangan sampai Anda malah menuju ke kantor yang sangat jauh dari posisi Anda berada. Bisa-bisa Anda malah tambah tersesat sebelum bisa menemukan kantor yang dituju.

6. Bawalah ponsel dan gadget lain yang bermanfaat

Sejak sebelum berangkat ke luar negeri, sebaiknya gadget seperti ponsel dan power bank selalu Anda bawa. Ponsel dapat membantu dalam banyak hal, seperti melihat peta digital, menelepon, mencari informasi posisi Anda berada dan lain-lain.

Catat nomor-nomor penting di ponsel Anda seperti teman, hotel, petugas KBRI atau KJRI. Saat kehilangan arah, Anda bisa langsung menelepon mereka dan kesempatan menemukan jalan pulang pun lebih besar.

Ponsel pintar atau smartphone memang baterainya tidak bertahan lama jika banyak digunakan untuk berinternet, maka bawalah selalu power bank Anda dan juga universal travel adapter agar tetap bisa mengisi daya ponsel dimanapun.

7. Pahami transportasi yang ada
Di luar negeri seperti misalnya Australia, ada berbagai jenis transportasi umum. Pahamilah moda transportasi apa yang bisa Anda naiki untuk mencapai tempat tujuan. Carilah informasi mengenai rute-rute beserta harga agar Anda juga bisa menyiapkan berapa banyak uang yang harus dibayarkan.

8. Jangan malu bertanya

Jika Anda ingin menuju suatu tempat tetapi tidak mengetahui arahnya, janganlah malu bertanya. Jika malu bertanya dan malah mengira-ngira sendiri, Anda bisa jadi tersesat di negeri orang.

Bertanyalah kepada sumber yang dipercaya, misalnya polisi. Jika Anda tidak berani bertanya ke polisi, tanyalah ke teman Anda yang mengerti daerah di sana atau warga setempat.

Jika bertanya dengan teman atau warga sekitar, cobalah bertanya dengan lebih dari 1 orang agar memastikan mereka memberitahu arah yang benar. Kalau Anda merasa informasi yang diberikan sedikit aneh, jangan langsung percaya.

https://lh4.googleusercontent.com/-jGqq30Gr4Ms/VOnPEE-qJWI/AAAAAAAAQnQ/M9e0T_zZ9k8/w346-h440/images-16.jpg

2 komentar:

  1. MandiriQQ Menyediakan POKER , DOMINOQQ, CAPSA SUSUN, BANDARQ , ADUQ , BANDAR POKER dan SAKONG ( Permainan Baru ) hanya dengan minimal Deposit Rp.20.000 dan Minimal WithDraw Rp.50.000.

    Dengan Bonus menarik yang disediakan :
    * Bonus TurnOver 0,5 %
    * Bonus Refferal 10 % + 10 %

    Untuk informasi selanjutnya anda bisa menghubungi Customer Service di MandiriQQ yang online selama 24 jam atau juga anda bisa Add Pin BBM 2BE2B4BA . Anda bisa mengunjungi kami di www.mandirimenang.com atau daftarkan diri anda langsung di https://goo.gl/JaVn9w

    BalasHapus
  2. TRIBUNQQ.NET AGEN POKER ONLINE TERBESAR & TERPECAYA 2017 | MEMBER vs MEMBER 100% NO ROBOT. PROSES CEPAT & MUDAH. CUSTOMER SERVICE 24JAM ONLINE. PROMO BANYAK.

    Bonus CashBack Sebesar 0,5% setiap senin
    Bonus Referral sebesar 20% berlaku seumur hidup

    Permainan yang kami sediakan saat ini : Poker, Domino99, Bandar Poker, BandarQ, Bandar Sakong

    Supported 5 Bank Lokal
    Minimal Depo & WD : Rp 15.000,-

    Yuk segera bergabung bersama kami dan menangkan hadiah hingga RATUSAN JUTA RUPIAH !!
    Mau langsung daftar ? Kunjungi Website resmi kami hanya di WWW.TRIBUNQQ.NET
    bit.ly/TribunHoki

    BalasHapus