Sabtu, 21 Februari 2015

MARAKNYA NARKOBA DI NEGERI INI…

Polres Jakarta Barat Sita 2 Ton Ganja Seharga Rp4 Miliar

 Polres Jakarta Barat Sita 2 Ton Ganja Seharga Rp4 Miliar

JAKARTA - Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat  menyita 2 ton ganja kering senilai Rp4 miliar di jalur lintas timur Sumatera KM 28, Kabupaten Pelawan, Riau.

Narkoba siap edar ini disita dari sebuah truk yang melintas di ruas jalan tersebut. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono mengatakan, penangkapan ini merupakan pengembangan dari pengungkapan kasus 1,2 ton ganja oleh Polsek Kalideres beberapa waktu lalu.

Dari keterangan tersangka ZN dan MN diketahui akan ada kirimin kedua pada Februari hingga akhirnya diperoleh informasi pengiriman dilakukan pada Rabu 11 Februari kemarin. Mendapat informasi itu, sejumlah petugas bergerak ke Riau.

"Kita hentikan truk yang membawa 2 ton ganja itu saat melintas di jalur lintas timur Sumatera KM 28, Riau. Sopir truk berinisial MAD (35) telah kita tangkap," kata Unggung Cahyono di Polres Jakarta Barat, Jumat (13/2/2015).  Menurut Unggung, tersangka MAD mengaku telah mengirimkan paket ganja tersebut sebanyak tiga kali dengan upah Rp20 juta sekali angkut.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Fadhil Imran menerangkan, tidak jauh beda saat di Kalideres, para pelaku tergolong pintar dalam menyembunyikan ganja tersebut. Untuk mengelebahui petugas pelaku sengaja menutupnya dengan triplek.

"Jadi ketika petugas memeriksa, truk terlihat tanpa muatan. Padahal didalamnya bermuatan ganja siap edar," terang Fadhil. Selain mengamankan ketiga pelaku, Fadhil mengatakan pihaknya saat ini tengah mengejar satu pelaku lainnya berinisial AM.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar