Rabu, 03 Juli 2013

BLSM ( bantuan langsung sementara masyarakat )

 Efektifkah BLSM (bantuan langsung sementara masarakat) untuk masarakat saat ini , apakah berpengaruh dengan kenaikan harga bbm ?

BLSM adalah bantuan langsung sementara masyarakat yang diberikan pemerintah kepada masyarakat kurang mampu sebagai kompensasi atas kenaikan harga BBM. Kurang efektif. Alasanya,bantuan tersebut hanya berlaku sementara dan tidak memberikan solusi,terkait kenaikan harga BBM bersubsidi di tambah uang yang di berikan relative sedikit sekitar 150 ribu untuk satu bulan BLSM justru hanya akan menambah permasalahan dan konflik sosial di masyarakat.
Sedangkan kenaikan bbm itu sendiri tidak hanya berdampak pada satu hal, tetapi kepada banyak hal seperti kenaikan harga untuk naik transportasi, makanan, sayur mayur dan lain lain.dan juga Kriteria penerima BLSM dengan spesifikasi miskin dan sangat miskin itu, perlu dijelaskan kepada masyarakat.
BLSM harus benar-benar diterima dan dinikmati masyarakat yang berhak menerima dana itu. Jangan sampai yang menerima adalah orang-orang yang mampu,
Jika tak diawasi, potensi pemanfaatan BLSM untuk kepentingan politik besar, dan partai tertentu akan terjadi.

Seharusnya pemerintah punya solusi lain contohnya membantu rakyat miskin dengan memberikan lapangan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya dan keerampilan yang mereka miliki atau memberikan uang supaya dapat digunakan untuk membangun usaha sendiri agar mereka dapat mencukupi kebutuhannya dikemudiaan hari. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar