Selasa, 22 Oktober 2013

Internet Sehat

Di era globalisasi ini, sebagian besar anak - anak umur 12 tahun kebawah sudah mengerti dengan salah satu teknologi yang bernama internet.

Sisi positifnya adalah anak-anak dapat belajar berbagai hal melalui internet tapi sisi negatif nya banyak informasi yang tidak boleh diketahui oleh anak-anak. Dimulai dari banyaknya konten konten dewasa yang tidak pada tempatnya dan banyak pula modus penipuan dari jejaring sosial media.

Disinilah peran para orang tua untuk mengawasi penggunaan internet para anak. Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan oleh para orang tua :
1. Sedapat mungkin letakkan komputer di ruang tengah yang dapat terpantau.
2. Internet dapat juga diakses menggunakan ponsel tertentu, maka usahakan dapat mengecek penggunaan internet melalui ponsel anak Anda.
3. Pasang dan aktifkan aplikasi pencegah konten yang tidak dikehendaki (anti virus, anti malware, anti spyware, anti spam, anti adware, dll) di komputer.
4. Pasang dan aktifkan aplikasi Parental Control di komputer. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan dapat membatasi serta mengawasi penggunaan internet oleh anak Anda.
5. Buat aturan penggunaan internet untuk anak Anda dan lakukan komunikasi berkelanjutan dengan baik.


Artikel ini mengikuti lomba max3 octoberfest yang merupakan persembahan dari max3 untuk mengingatkan para pelanggan untuk menggunakan internet dengan sehat dan aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar